Weekly post

  • Posted by : Unknown Tuesday, December 17, 2013

    Bermain game dengan misi menyelesaikan coding? Itulah salah satu aplikasi yang berhasil dibuat dan dikembangkan oleh mahasiswa BINUS. Aplikasi yang jika terus dikembangkan bisa menjadi terobosan dunia pendidikan di Indonesia, dimana aplikasi game digunakan sebagai media belajar terbaru di Indonesia. CICODE, demikian nama salah satu aplikasi yang dipamerkan pada Hexion 2013.



    CICODE merupakan game bergenre FPS yang dibalut dengan action dan juga puzzle dibuat oleh mahasiswa BINUS berbasis unity sebagai tugas akhir. Nah, yang diangkat dan dijadikan pembelajaran adalah kehadiran PUZZLE, yang dalam tutorialnya mengangkat materi kuliah (coding). Walaupun "hanya" game yang dikerjakan sebagai tugas akhir, CICODE ternyata disiapkan sebagai game MMO yang bisa dimainkan oleh banyak orang, namun sayangnya saat game8 mencoba server CICODE sedang down.



    "Ini dibuat dalam waktu 2 mingguan dan kebetulan ini merupakan tugas akhir untuk mata kuliah yang saya pegang" ujar Franky, Subject Content coordinator Computer Science. "Ekspektasi saya terpenuhi lah (dengan CICODE ini), dimana mahasiswa tidak hanya pintar di teori" lanjutnya.



    Tidak menutup kemungkinan CICODE akan dipublish dan diedit sesuai dengan kebutuhan maupun permintaan, misalkan perubahan materi Puzzle (misalkan menjadi puzzle materi matematika maupun pengetahuan lainnya) yang bisa diganti di database. Terobosan yang sangat menarik bukan? Penasaran dengan CICODE? Langsung saja mencoba aplikasi karya mahasiswa BINUS yang satu ini yang dipamerkan bersama aplikasi-aplikasi lain selama HEXION 2013!

    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Nisekoi - All Right Reserved

    Bridget L. Satellize Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan